HP HANG

5 Cara Efektif Atasi Layar Membeku Pada Smartphone

Zaman saat ini sebagian besar orang pasti mempunyai handphone, dapat disebut handphone ialah alat yang diperlukan tiap orang. Dengan media handphone, sebagian besar aktivitas memanglah bisa jalan lebih gampang. Seperti mengirimi file atau cari info, tetapi apa yang terjadi bila monitor membeku? Monitor yang nge blank atau beku, pasti benar-benar mengusik aktivitas kita. Turuti langkah menanganinya ini.

 

  1. Restart Smartphone

 

Ketika ponsel mulai berasa berat atau bahkan juga seringkali alami beku, karena itu coba untuk merestart handphone anda. Triknya pasti dengan mematikan paksakan handphone, dengan memakai tombol power yang didesak lama untuk beberapa menit.

 

Ini dilaksanakan saat handphone memanglah tidak memberi respon benar-benar saat ingin merestart handphone. Tetapi jika handphone yang alami monitor membeku masih bisa kembali dan dapat di matikan secara normal, karena itu re-start handphone secara baik.

 

Baca Juga  Simpel Banget, 3 Cara Download Youtube

Tentu saja mematikan handphone secara paksakan buruk sekali untuk piranti handphone, oleh karenanya tidak boleh sering mematikan paksakan handphone anda. Apabila sudah pada kondisi mati, nantikan beberapa saat saat sebelum hidupkan kembali handphone anda.

 

  1. Bersihkan Penumpukan Cache Partition

 

Cara ini dilaksanakan jika monitor yang alami freeze atau beku, terjadi berkali-kali dan kadang memerlukan waktu lama. Langkah bersihkan cache partition dengan masuk ke model recovery handphone. Sesudah proses usai, karena itu anda dapat me-rebot sistem untuk kembalikan perform handphone.

 

  1. Menggunakan Safe Mode

 

Terkadang monitor membeku disebabkan karena kecacatan program atau bug, hingga untuk menanganinya anda perlu mematikan handphone dengan memencet tombol power dan tekan icon power off. Lantas di bagian kiri bawah handphone, biasanya anda akan mendapati safe model. Pilih dan operasikan handphone dengan lewat safe model itu.

Baca Juga  Cara Hemat Menggunakan Aplikasi Google Meet di HP dan PC anda

 

Untuk ketahui apa program pada handphone alami kecacatan, anda perlu masuk ke safe model. Sesudah masuk ke safe model, lihatlah apa monitor masih tetap membeku atau mungkin tidak. Jika monitor normal kembali, karena itu dapat disebut pemicu monitor alami freeze ialah karena kecacatan pada salah satunya aplikasinya. Coba lakukan uninstall dari program itu, dan hapus tiap foldernya.

 

  1. Lakukan Update

 

Layar yang alami freeze, juga bisa disebabkan oleh mekanisme yang tidak bekerja secara benar. Coba untuk menyaksikan penyempurnaan dari mekanisme handphone anda, dan mengupdate secara periodik. Ini karena pada intinya penyempurnaan bisa menjadi jalan keluar untuk tiap persoalan mekanisme awalnya.

Baca Juga  Pemahaman Apa Itu NFC, Langkah Pakai dan Manfaatnya

 

  1. Melakukan Factory Reset

 

Apabila seluruh cara sudah dilaksanakan, dan handphone anda masih tetap alami monitor membeku, karena itu langkah paling akhir dengan kembalikan setel handphone. Dengan lakukan faktory reset, karena itu anda akan kembalikan semua mekanisme dan data pada handphone seperti pertama kalinya beli handphone.

 

Tetapi saat sebelum lakukan faktory reset, sebaiknya untuk amankan lebih dulu semua data penting anda. Karena faktory reset akan hilangkan semua program tambahan, dan dengan data taruh yang lain. Program yang masih ada cuman program yang jadi atribut dari handphone anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *