GAJI PROGRAMER

Berbagai Perusahaan IT Ternama Dunia Dengan Gaji Selangit

Melirik gaji karyawan IT di berbagai perusahaan ternama dunia sungguh menggiurkan. Jika dilihat secara lebih lanjut rupanya bekerja di perusahaan teknologi informasi atau perusahaan IT selalu identik dengan pendapatan atau gaji yang terbilang tinggi. Kenyataannya dunia IT selalu berkembang bahkan perkembangan IT sendiri bisa dibilang cukup pesat. Maka dari itu perusahaan yang bergerak di bidang IT selalu dapat memberikan gaji tinggi pada para kayawannya.

Pentingnya Memiliki Keahlian di Bidang IT

Adanya gaji tinggi bagi tenaga IT tentu saja membuat banyak orang ingin berkecimpung di dalamnya. Di zaman sekarang ini bisa dilihat adanya sejumlah orang yang semakin tertarik dengan dunia IT hingga memutuskan untuk menempuh pendidikan di bidang IT. Kuliah di bidang IT membuat seseorang bisa mendapatkan ilmu pengetahuan serta wawasan yang lebih terhadap dunia IT.

Tidak hanya ilmu secara teoritis saja tetapi juga keahlian dan kemampuan serta ketrampilan di bidang IT juga semakin meningkat seiring dengan berjalannya waktu. Semakin banyak dan semakin besar ilmu serta ketrampilan yang dimiliki maka seorang lulusan IT bisa merasa lebih percaya diri. Tentunya segala perbekalan yang telah diperolehnya ini membuatnya bisa bekerja di perusahaan IT. Semakin tinggi keahlian dan ketrampilan yang dimiliki maka seorang tenaga IT akan mendapat gaji yang semakin tinggi.

Perusahaan IT dengan Gaji Tertinggi di Dunia

Anda mungkin sempat bertanya-tanya perusahaan IT mana saja yang sekiranya bisa memberikan gaji paling tinggi bagi para karyawannya. Selain itu mungkin timbul juga pertanyaan mengenai perusahaan IT mana saja yang bisa memberikan pekerjaan dengan gaji tertinggi di dunia tersebut. Jika merasa penasaran, simak tujuh perusahaan IT yang menjadikan profesi ini sebagai pekerjaan dengan gaji tertinggi di dunia.

Baca Juga  Cara Mendapat Gaji Besar Kerja Santai Dari Rumah Saja

Juniper Networks

Salah satu perusahaan IT yang menjanjikan dan dinilai bisa memberikan gaji tinggi bagi karyawan IT adalah Juniper Networks. Perusahaan ini membuat peralatan dengan tujuan untuk membangun serta mengamankan jaringan komputer. Maka tidak mengherankan jika setiap tahun Juniper Networks membutuhkan pekerja IT yang cekatan dan handal. Seiring dengan persyaratan tersebut, perusahaan ini mampu memberikan gaji yang menakjubkan bagi para karyawannya mencapai rata-rata 1.9 milyar per tahunnya.

Google

Selain itu ada pula perusahaan lainnya seperti Google yang merupakan perusahaan teknologi besar dan terkenal di dunia. Dengan cakupan yang mendunia, Google memiliki banyak sekali pegawai dalam bidang IT di berbagai negara untuk mendukung operasionalnya. Sehingga tidak heran jika perusahaan ini dapat menawarkan pekerjaan dengan gaji tertinggi di dunia termasuk yang berlokasi di Indonesia. Tercatat rata-rata gaji yang diperoleh mulai dari 1.6 milyar per tahun untuk junior dan mencapai 2.1 milyar untuk posisi senior.

Facebook

Perusahaan selanjutnya yang juga menawarkan gaji tertinggi untuk karyawan IT adalah Facebook. Perusahaan ini merupakan salah satu perusahaan jaringan sosial media terbesar yang ada di dunia. Sehingga tidak mengherankan jika dalam perusahaan tersebut dipenuhi oleh para karyawan yang ahli dalam menangani operasional Facebook setiap harinya. Tercatat memiliki banyak pengguna dan akhir-akhir ini bahkan melakukan sinkronisasi dengan perusahaan IT lainnya yaitu Whatsapp, tentunya hal ini membuat para karyawan Facebook memperoleh gaji yang cukup tinggi dan besar. Rata-rata di kisaran 1.6 milyar hingga 1.8 milyar per tahunnya.

Baca Juga  Di Undur Pengumuman Hasil Sanggah CPNS 2021,Cek Info Lengkanya

Microsoft

Perusahaan berikutnya yang juga menawarkan gaji tinggi adalah perusahaan Microsoft yang membuat sistem operasi pada windows dan aplikasi office serta konsol game dan juga perangkat lunak. Tentu saja aplikasi dan software besuta Microsoft selalu mendapat peringkat atas di berbagai pengguna di seluruh penjuru dunia. Hal ini membuat bekerja di Microsoft merupakan salah satu impian kebanyakan lulusan IT. Belum lagi jaminan karir, gaji besar, dan kesejahteraan yang sudah tentu sangat baik.

Apple

Tak ketinggalan pula perusahaan Apple yang juga diketahui bisa memberikan gaji tinggi pada karyawan IT. Ada banyak perangkat yang diproduksi oleh perusahaan ini dan semua hasil produksinya selalu laku keras di pasaran. Apple telah sekian lama beredar di pasar international dan selalu sukses meraih hati penggemar ketika meluncurkan produk-produk terbarunya. Maka dari itu tidak heran jika para staff inti IT di balik teknologi Apple tersebut memiliki gaji yang cukup besar dibandingkan pada perusahaan sejenis lainnya di dunia.

Baca Juga  Memahami Makna Quality Assurance Serta Posisi Pentingnya dalam Perusahaan

VMWare

Salah satu perusahaan IT terbesar di dunia termasuk juga VMWare yang menawarkan infrastruktur bisnis dengan basis virtualisasi. Dengan jumlah karyawan yang cukup banyak, perusahaan tersebut memberikan gaji yang cukup fantastis kepada karyawannya. Tercatat untuk posisi software engineer mendapatkan remunerasi 1.4 milyar per tahun, sementara untuk seorang senior bisa mencapai 1.6 milyar per tahunnya.

Yahoo

Ada pula Yahoo yang juga merupakan perusahaan internet ikonik dan menawarkan gaji tinggi untuk karyawan IT yang bekerja di dalamnya. Berfokus di dunia maya sejak puluhan tahun lamanya membuat Yahoo menjadi salah satu perusahaan yang bergerak di bidang IT secara penuh. Maka dari itu perusahaan ini mampu menawarkan gaji besar kepada para pegawainya.

Melirik gaji karyawan IT di berbagai perusahaan ternama tentunya bisa membuat Anda menjadi tergoda. Bekerja sebagai customer support saja jika di perusahaan ternama sudah bisa mendapat gaji tinggi. Terlebih lagi jika karier meningkat misalnya dengan menajdi technical support. Jenjang karier yang selanjutnya adalah advanced support yang biasanya diduduki oleh berbagai tenaga IT dengan keahlian dan kemampuan mumpuni. Semakin tinggi jenjang karier Anda tentu akan semakin besar pula gaji yang diperoleh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *