PC Helath Check FOr win 11
gambar ilustrasi microsoft.com

PC Health Check Applikasi Download

PC Health Check adalah aplikasi daftar informasi sistem ringan dari Microsoft Corporation (Alat Kompatibilitas Windows 11), yang memungkinkan pengguna Windows 10 untuk secara resmi memeriksa apakah PC mereka memenuhi semua persyaratan yang diperlukan untuk penginstalan Windows 11, operasi baru sistem yang akan tiba di pasar pada akhir 2021.

Alat Uji Windows 11 ini memiliki kemampuan untuk membuat daftar beberapa komponen perangkat keras paling dasar yang ada di PC desktop atau laptop, fitur utama aplikasi ini sebagian besar berpusat pada menjawab pertanyaan “Dapatkah saya menjalankan Windows 11? ”. Sayangnya, fitur terburuknya adalah tidak secara eksplisit mencantumkan semua persyaratan yang harus dipenuhi oleh PC pengguna.

Download APlikasi PC Health Gratis Disini

Bagaimana cara memeriksa apakah laptop Anda dapat menjalankan Win 11

Aplikasi ini didistribusikan secara online sebagai penginstal otomatis yang dapat dengan mudah diunduh dan digunakan di penyimpanan lokal hanya dengan mengikuti beberapa petunjuk sederhana di layar. Setelah terinstal, aplikasi Pemeriksa Kesehatan PC dapat dijalankan pada versi Windows 10 apa pun. Aplikasi ini hanya menampilkan satu layar dasbor yang mencantumkan beberapa perangkat keras penting dan daftar fitur OS, yang meliputi nama PC, CPU, Ukuran RAM, ukuran penyimpanan, dan keberadaan fitur Windows 10 seperti Backup & Sync, One Drive Syncing, status Pembaruan Windows (pembaruan yang terakhir diinstal), Kapasitas penyimpanan, dan waktu Startup terakhir.

Baca Juga  4 Aplikasi Loker Terbaik di Android, Untuk Para Pencari Kerja

Namun, fitur utama aplikasi ditempatkan di bagian paling atas, di mana spanduk promosi besar memperkenalkan Windows 11 kepada pengguna. Di sana, siapa pun cukup mengklik tombol biru “Periksa sekarang” dan menerima prompt instan yang akan mengumumkan apakah PC host akan dapat menerima pembaruan GRATIS otomatis dari Windows 10 ke Windows 11.

Persyaratan Sistem Minimum untuk Menjalankan Windows 11

PC Health memeriksa persyaratan perangkat keras Windows 11 yang ketat, yang mencakup setidaknya CPU 64-bit dual-core 1GHz saja, RAM 4GB, ruang penyimpanan 64GB atau lebih, kartu grafis berkemampuan DX12, dan yang paling kontroversial, kehadiran motherboard berkemampuan UEFI & Secure Boot, dan Trusted Platform Module (TPM).

Baca Juga  5 Aplikasi Membuat Curiculum Vitae (CV) Terbaik Gratis

Dua persyaratan terakhir ini pada dasarnya berarti bahwa hanya pemilik komponen perangkat keras yang cukup baru yang akan diberikan akses ke pembaruan Windows 11. Menurut Microsoft, persyaratan ini ditempatkan untuk memastikan keamanan yang lebih besar bagi pengguna dan data mereka.

Meskipun ringan, aplikasi diagnostik sistem ini dapat membantu siapa saja untuk menentukan apakah PC mereka siap untuk Windows 11. Tidak memberikan banyak informasi tentang proses peningkatan, tetapi setidaknya dapat menjawab bagian mana dari kebutuhan perangkat keras yang kurang. Pemeriksaan Kesehatan PC (Alat Kompatibilitas Windows 11) 100% GRATIS dan hanya dapat dijalankan di PC Windows 10.

Cara Mengaktifkan Trusted Platform Module (TPM) di PC Anda

Baca Juga  Prediksi Wajah Bayi Masa Depan Mu, Aplikasi BabyGenerator

Startup server, tekan tombol F9 untuk mengakses System Utilities.
Dari layar System Utilities, pilih System Configuration > BIOS/Platform Configuration (RBSU) > Server Security.
Pilih Opsi Trusted Platform Modul Option dan tekan tombol Enter.
Pilih Enabled untuk mengaktifkan startup aman TPM dan BIOS. TPM berfungsi penuh dalam mode ini.
Tekan tombol F10 untuk menyimpan pilihan Anda.
Saat diminta untuk menyimpan perubahan di System Utilities, tekan tombol Y.
Tekan tombol ESC untuk keluar dari System Utilities. Kemudian, tekan tombol Enter saat diminta untuk me-reboot server.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *