WFH Aplikasi

Aplikasi Software Untuk Meningkatkan Produktivitas WFH

Apakah anda sedang “work from home” dan membutuhkan banyak bantuan software work from home untuk melancarkan pekerjaan anda?

Software WFH Untuk Rapat dan Presentasi 

Rapat dan presentasi merupakan hal yang tidak dapat terpisahkan dari dunia kerja bahkan meskipun sedang WFH. Anda harus menggunakan aplikasi yang tepat agar komunikasi dan presentasi berjalan lancar.

  • Zoom.

Aplikasi Zoom semenjak WFH melonjak penggunaannya. Aplikasi WFH ini selain gratis juga mudah dipakai dan bisa di akses di berbagai perangkat. Zoom juga memiliki fitur berbagi layar secara real-time untuk presentasi. Dengan dukungan video dan audio HD, tak perlu khawatir suara tidak jelas atau wajah buram.

  • Google Meet

Google Meet merupakan aplikasi yang terhubung dengan Google Calendar dan bisa menampung hingga 250 orang dalam rapat online. Dengan Google Calendar anda tak perlu mengirimkan pengingat kepada undangan karena secara otomatis mengirim pemberitahuan sebelum rapat dimulai beberapa menit sebelumnya.

  • GOtO Meeting
Baca Juga  5 Pesawat Tempur Tercanggih Di Dunia

GOTO Meeting adalah aplikasi yang mobile friendly. Anda bisa mengatur dan memulai rapat menggunakan software work from home hanya dengan menggunakan ponsel dengan mudah. Kapasitas aplikasi ini bisa mendukung 3.000 orang peserta rapat.

Software WFH Untuk Berbagi File 

Berbagi file di saat WFH dengan rekan kerja atau atasan anda harus menggunakan software aman dan terpercaya.

  • Google Drive

Google Drive adalah aplikasi yang terintegrasi dengan Gmail dan layanan Google lainnya sehingga aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi berbagi file yang terbaik. Yang baiknya adalah, rekan yang mengakses file tak harus memiliki Gmail. Anda cukup mengatur dengan settingan” anyone with link” sehingga semua bisa mengaksesnya.

  • Dropbox
Baca Juga  Unduh Zoom Meeting Versi Terbaru Gratis

Dropbox adalah pelopor penyimpanan cloud. Anda mendapat fitur gratis penyimpanan 2GB dan bisa dimanfaatkan untuk backup website WordPress.

Software WFH Manajemen Waktu 

Saat WFH, sangat penting untuk manajemen waktu bukan?

  • Google Calendar

Aplikasi ini akan memudahkan anda untuk membuat jadwal sehari-hari dan mensinkronisasi jadwal anda dengan rekan kerja anda sehingga tidak tabrakan.

  • Clockify

Aplikasi ini akan memberikan anda keterangan berapa lama waktu yang anda habiskan ketika melakukan suatu kegiatan. Dengan demikian anda bisa tahu kegiatan yang produktif atau tidak.

Software WFH untuk Editing dan Menulis 

Menulis laporan atau dokumen kerja atau bahkan email saat WFH merupakan kegiatan tak terhindarkan.

  • Google Docs
Baca Juga  HP Vivo X70 Pro meluncur di Indonesia, ini harga dan spesifikasinya Cek Di sini

Jika selama ini sudah familiar dengan Microsoft Words, saat WFH anda bisa mengandalkan Google Docs.  Keunggulan Google Docs ii anda bisa membagikan link dokumen dan si penerima bisa memberikan revisi langsung di dokumen tersebut.

  • Grammarly

Grammarly ini akan membantu anda menulis tanpa kesalahan grammar. Aplikasi ini mendukung Google Docs dan Words.

Nah, menginstall aplikasi software work from home di atas akan sangat membantu dan membuat WFH anda tetap produktif walaupun tidak di kantor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *