PIF KSA Group

Pemilik Baru Newcastle United, 13x Lebih Kaya dari Man City? Cek di sini

Akuisisi kontroversial Newcastle United, yang dipimpin oleh Arab Saudi, akan disetujui jika klub dapat membuktikan bahwa Kerajaan Teluk  tidak menjabat direktur klub.

Masalah ini akan ditentukan pada awal Januari untuk menentukan apakah pembelian dengan proses arbitrase yang diblokir antara Liga Premier dengan Newcastle dapat dilakukan.

Pada hari Rabu, Pengadilan Banding untuk Kompetisi (CAT) telah mengumumkan bahwa pemilik tim Newcastle Mike Ashley dan Liga Premier akan memulai proses arbitrase pribadi pada 3 Januari sampai proses terpisah diajukan.

QC yang disewa oleh Ashley’s St James Holdings pada hari Rabu tidak hanya melobi Liga Premier untuk menghentikan akuisisi oleh klub besar dan beIN Sports yang berbasis di Qatar, tetapi liga juga  mengaku telah menyatakan bahwa  Newcastle Inggris bisa menjadi diusir dari papan atas.

Baca Juga Jadwal Pra Piala Dunia Turkey Vs Norwegia,Prediksi, Squad, Live Streaming

Baca Juga  Begini Cara Daftar UMKM Riau Secara Online

Liga Premier QC Adam Lewis mengatakan arbitrase tentang pemisahan Kerajaan Arab Saudi dan Dana Investasi Publik Arab Saudi (PIF) pada sidang CAT pendahuluan yang diadakan untuk menentukan apakah Ashley memiliki kasus klaim ganti rugi.Saya menjelaskan itu. ). Keuangan Amanda Staveley dan miliarder Reuben Brothers dan PIF telah setuju untuk menjual £ 300 juta dengan Ashley dalam sebuah konsorsium dengan keuangan Amanda Staveley dan miliarder Reuben Brothers.

Dalam proses sidang CAT penuh bahwa tidak perlu menduplikasi proses arbitrase independen segera di bawah naungan Liga Premier, Lewis merinci kriteria untuk bukti yang diperlukan pada awal Januari. “Jika mediasi menetapkan KSA bukan direktur, maka pemilik dan direktur tes niscaya akan terus mengajukan ke KSA,” katanya.

Menentukan tingkat pemisahan antara KSA dan PIF adalah masalah implikasi hukum, tetapi pernyataan bahwa KSA belum lulus ujian manajer dan direktur liga adalah penting. Ini adalah pembunuhan 2018 jurnalis pembangkang Arab Saudi Jamal Kash dan lainnya di Istanbul, mencatat bahwa peran pemimpin de facto Arab Saudi Mohammed bin Salman tidak termasuk dalam proses pengambilan keputusan.

Baca Juga  Penyebab Listrik Token Boros Dan Kebiasaan Yang Menyebabkannya

Baca Juga MOLA TV Aplikasi Streaming Liga Inggris 2021/2022

Daniel Jowell QC, yang mewakili St James’ Holdings, pada akhirnya dapat menanggung kerugian investasi “ratusan juta pound” kepada Newcastle setelah penjualan klub pada Juli 2020 gagal, dan klaim ganti rugi CAT diputuskan. Dia juga mengemukakan kekhawatiran bahwa PIF dapat menarik diri dari kesepakatan atau melakukan negosiasi ulang dengan persyaratan yang kurang menguntungkan bahkan jika akuisisi disetujui pada Januari.

Jowell mengklaim bahwa klub “utama” Liga Premier memblokir kesepakatan yang dapat memberi tekanan pada liga dan sangat memperkaya Newcastle. “Kami mengatakan lobi dan tekanan ini mendistorsi penerapan aturan Liga Premier yang adil dan objektif.”

Baca Juga  Yuk, intip inspirasi Ekspor komoditas yang bisa dilakukan UMKM Riau di saat pandemic ini

Itu juga memiliki peran beIN Sports untuk membalikkan argumen. Sebagian karena dugaan pelanggaran hak cipta siaran KSA, pada saat Qatar bersaing dengan Arab Saudi untuk wilayah tersebut, paling tepat. “Pada saat Liga Premier diputuskan, beIN telah menegosiasikan perjanjian hak cipta [luar negeri] dengan Liga Premier selama tiga tahun,” kata Jowell. “Dilaporkan secara terbuka pada saat itu bahwa beIN Media Group secara aktif melobi di Liga Premier menentang akuisisi Newcastle,” kata Jowell.

Jowell juga berpendapat bahwa perdebatan kemungkinan penjualan tahun lalu semakin dalam, mengancam Newcastle, di mana pejabat Liga Premier bisa pergi di divisi tertinggi sepak bola Inggris. Namun, ia menegaskan bahwa “Liga Premier tidak dapat menahan ancaman mencegah klub berpartisipasi dalam turnamen.”

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *