FloorPlanCreator
Gambar ss dari FloorPlan Creator APK

5 Software Desain Rumah Impian Yang Mudah dan Ringan

Software desain yang digunakan untuk memudahkanmu desain rumah impian tidak harus mahal dan berat untuk smartphone atau laptop. Yuk simak beberapa software yang paling populer untuk desain rumah!

  1. Floor Plan Creator

Software desain rumah yang pertama adalah Floor Plan Creator. Jangan khawatir apabila kamu bukan seorang arsitektur, karena aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan dan termasuk software yang detail serta presisi dibanding yang lain.

Furnitur yang ada di dalam software ini juga cukup lengkap dan dapat diatur sesuai dengan desain rumah impian kamu. Selain itu, kamu juga bisa merancang rumah bertingkat sekaligus terdapat hitungan otomatis untuk jumlah ruangan, dinding, dan luas bangunan.

  1. Planner 5D
Baca Juga  4 Aplikasi Google Untuk Belajar

Jika kamu baru saja memiliki keinginan untuk desain ulang rumah, Planner 5D juga cocok untuk kamu coba. Selain terdapat fitur 2D dan 3D, aplikasi desain rumah ini juga memiliki fitur Augmented Reality (AR) yang membuatmu jauh lebih bisa melihat desain rumah dengan nyata.

Kamu juga bisa melihat katalog yang disediakan oleh Planner 5D sebagai referensi desain rumah. Tenang, katalog software desain ini dapat kamu akses baik online maupun offline kok.

  1. HomeStyler

Punya budget yang cukup untuk desain ulang rumah? Coba deh install salah satu software desain rumah ringan, yaitu HomeStyler. Aplikasi ini sangat update dengan tren dan tips desain rumah yang paling baru. Jadi, jika kamu ingin membeli furnitur, kamu bisa memvisualisasikannya dengan aplikasi ini. Kamu hanya tinggal klik gambar dan berkreasi dengan warna atau dekor yang kamu inginkan.

  1. Magicplan
Baca Juga  3 Aplikasi Lowongan Kerja yang Terkenal di Indonesia

Software desain rumah terbaik ini telah mendapat peringkat 1 sebagai software desain terbaik di lebih dari 100 negara untuk kategori Utility. Kok bisa? Well, renovasi rumah bisa menjadi mudah dengan menggunakan Magicplan karena fiturnya yang mampu menggunakan scan dengan kamera yang dapat disimpan dengan format jpg, pdf, png, scv, atau lainnya.

Nah, selanjutnya aplikasi ini secara otomatis akan menggambar tangkapan kamera tadi ke desain baru. Sangat mudahkan? Selain fitur tadi, kamu juga membuat estimasi biaya dari rumah yang kamu desain tadi.

  1. SketchUp

Software desain yang terakhir dan juga sangat populer adalah SketchUp yang bisa membuat desain rumah dalam bentuk 2D dan 3D. Aplikasi ini terkenal dengan koleksi model 3D paling lengkap dibanding yang lainnya. SketchUp punya 3 versi software, yaitu SketchUp Make, SketchUp Pro, dan SketchUp Free.

Baca Juga  3 Aplikasi Investasi Saham Terbaik 2021, Cocok untuk Pemula

Akan tetapi, sayangnya aplikasi desain interior ini hanya dapat digunakan secara maksimal melalui komputer atau laptop. Proses editing tidak dapat dilakukan melalui smartphone. Namun, kamu tetap bisa melihat hasil desain yang telah kamu kerjakan di laptop atau komputer melalui smartphone dengan aplikasi Mobile SketchUp Viewer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *