5G FIX2021

Ketahui 5 Kelebihan Jaringan 5G Jika Sudah Hadir Sepenuhnya

Jaringan 5g di indonesia disebut mempunyai berbagai perbedaan yang cukup signifikan daripada pendahulunya. Seperti jika jaringan 4D hanya mencapai batas kecepatan internet 49-50 mbps saja,sedangkan kecepatan jaringan 5g dikatakan akan mempunyai sampai 100x lipat atau hingga 10 gbps dari sebelumnya.

Salah satu hal yang akan menjadi sebuah bukti jika jaringan 5G akan lebih maju daripada jaringan sebelumnya adalah kecepatan latensi yang menipis. Latensi adalah sebuah jeda waktu yang dibutuhkan bagi data saat dikirim serta diterima suatu perangkat. Dan semakin tinggi suatu latensi jaringan, maka makin lambat pula respon yang diterima pengguna. Bagi yang sering bermain game, latensi ini lebih dikenal dengan sebutan ping.

Kelebihan Jaringan 5G

Lantas, beberapa kelebihan jaringan 5g yang akan dirasakan jika sudah hadir sepenuhnya di Indonesia yaitu:

  1. Bisa mengefisiensi monitoring jarak jauh
Baca Juga  Cara Hemat Menggunakan Aplikasi Google Meet di HP dan PC anda

Saking rendahnya potensi yang dimiliki Jaringan 5g di indonesia, kemampuan latensi ini sudah dirumorkan akan lebih cepat dari kemampuan manusia yang akan membuat pengguna bisa monitor perangkat lain secara jarak jauh tanpa terjadi jeda secara real-time. Tentunya hal ini bermanfaat untuk banyak orang di berbagai bidang pekerjaan.

Dan Dengan menggunakan jaringan tersebut, anda pun bisa memantau suatu ruangan dengan jarak jauh hanya menggunakan ponsel saja. Atau untuk contoh lain, anda bisa mengawasi tingkah anak-anak di rumah yang akan ditinggal ke tempat lain

  1. Bisa Mengurangi lag dalam game

Tentunya dengan Rendahnya latensi yang dimiliki oleh jaringan 5G juga merupakan suatu kabar baik untuk para gamers. Karena latensi yang minim pasti akan membuat game online yang dimainkan tidak terjadi lag yang pasti akan mengganggu anda. Selain itu 5G juga bisa membuat aplikasi dengan virtual reality (VR) maupun augmented reality (AR) lebih optimal dikarenakan terdapat jaringan yang lebih bagus.

  1. Konektivitas akan lebih cepat
Baca Juga  5 Cara Efektif Atasi Layar Membeku Pada Smartphone

Suatu peningkatan pada cepatnya jaringan 5G yang jauh melewati jaringan 4G tentu akan menjadi merupakan kabar baik bagi banyak orang dikarenakan bisa membantu beragam aktivitas yang akan dilakukan manusia. Misalnya adalah, kecepatan paling tinggi dari jaringan 5G akan membantu proses unduhan berkas berukuran besar dapat membutuhkan waktu lebih cepat bahkan sampai sekitar beberapa detik saja.

  1. Terdapat teknologi Automobil

Kemajuan lain ditawarkan Jaringan 5g di indonesia adalah dapat memungkinkan adanya sebuah automobil yang makin canggih dari sebelumnya. Karena berkat 5G, automobil pun akan bisa lebih bergerak dengan semakin mulus dikarenakan waktu dalam pemrosesan data akan menjadi lebih cepat, dan bahkan juga bisa untuk menyamai kecepatan refleks manusia.

Baca Juga  5 Pesawat Tempur Tercanggih Di Dunia

Dan Hal ini tentu menjadi berita baik banyak orang dikarenakan hal tersebut berarti automobil akan dapat membaca sensor pada jalanan dan mengurangi kecelakaan pada berkendara.

  1. Menghubungkan perangkat lebih banyak

Karena menjadi jaringan penerus 4G, kemampuan Jaringan 5g di indonesia dalam berhubungan menggunakan berbagai perangkat akan lebih baik dari pendahulunya tersebut. Bahkan dikatakan jika jaringan dapat mampu untuk menjembatani sampai dengan jutaan perangkat berskala kilometer persegi.

Dengan begitu, setiap perangkat pun mempunyai akses untuk berbagi banyak informasi dengan cepat dan realtime. Dan mudahnya lagi, teknologi ini pun bisa menggabungkan sampai dengan seratus perangkat bersamaan serta bertukar data tanpa terjadi suatu masalah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *