youtube

Simpel Banget, 3 Cara Download Youtube

Hai guys, balik lagi bersama admin. Pada artikel kali ini admin akan banyak membahas tentang cara download youtube. Maksud download youtube yaitu cara kita mengunduh video yang ada di youtube. Mungkin dari kalian ada video yang ingin kalian simpan untuk bisa menonton secara offline di pc, laptop maupun hp kalian dengan cara mendownload video tersebut. langsung saja simak cara berikut ya.

  1.   Langsung Download di Youtube

Cara download youtube cepat yang pertama yaitu langsung dari Youtube guys. Pihak Youtube memberikan fitur mengunduh video yang sedang kalian tonton melalui icon “download” pada tampilan video. Maka video yang sedang kalian tonton sudah terdownload.

Cara ini juga bisa kalian praktekkan ketika tidak ada jaringan internet kok. Selain itu cara ini juga bisa kalian coba melalui perangkat pc, laptop maupun smartphone kalian. Namun jika kalian ingin melihat hasil downloadnya, kalian bisa mengeceknya di aplikasi atau web youtube. Caranya buka aplikasi atau web youtube lalu pergi ke Library, setelah itu pilih menu Download maka akan keluar semua video yang telah kalian download. Selain itu kemungkinan besar cara ini juga bisa dikatakan cara download youtube di hp guys.

Baca Juga Rekomendasi 4 Aplikasi Edit PDF Android yang Bisa Diunduh dengan Gratis!

  1. Tambah Kata “ss” pada URL Youtube

Cara download youtube di laptop selanjutnya yaitu dengan menambahkan kata “ss” pada URL Youtube. Sangat mudah dan simpel kok. Mungkin untuk memperjelas cara kerjanya yaitu pada kolom URL terdapat URL Youtube yang kalian lihat. Pada kata “youtube” di URL tersebut, kalian tinggal tambahkan “ss” sehingga menjadi “ssyoutube” lalu enter.

Maka kalian akan dibawa ke website SaveForm.net. Disana kalian bisa memilih jenis atau format apa yang ingin kalian download (format musik atau format video) serta kalian juga bisa memilih kualitas dari file yang kalian download dari Youtube tersebut. Setelah dirasa cukup, barulah kalian bisa klik download. Namun admin belum pernah mencoba cara ini pada smartphone apakah worth it atau tidak. Mungkin kalian bisa bereksperimen mencoba lewat smartphone kalian ya.

Baca Juga 3 Aplikasi Investasi Saham Terbaik 2021, Cocok untuk Pemula

  1. Menggunakan Layanan Pengunduh Youtube Lewat Website

Saat ini sudah banyak layanan website sebagai penyedia layanan agar cara download youtube kalian berjalan dengan cepat. Sama halnya dengan cara ke 2 saat kalian dialihkan menggunakan layanan SaveForm.net. Namun pada beberapa layanan menggunakan cara yang lain.

Seperti kalian harus mengcopy link URL Youtube kalian yang ingin didownload, lalu pastekan ke kolom URL pada website jasa layanan download Youtube. Maka dengan sekejap terdapat tampilan judul Youtube, durasi serta opsi format pengunduhan dan kualitas file yang diunduh. Lalu dengan kalian mengklik download, secara otomatis filenya akan terdownload.

Namun cara seperti ini akan sulit pada smartphone yaa, karena di smartphone kalian akan langsung diarahkan menggunakan aplikasi Youtube yang sulit melihat link URL. Tetapi jika kalian menghapus aplikasinya terlebih dahulu lalu membuka Youtube di browser, bisa jadi berhasil.

Baca Juga Windows 11 Tersedia Mulai Hari Ini dan Gratis Begini Cara Download nya?Cek Langsung ya | CeritaNegri

Tadi 3 cara download youtube yang bisa kalian noted. Semoga bermanfaat ya guys, salam hangat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *