Editing VIdeo

5 Software Edit Video Bagus Untuk Konten YouTube

Software edit video yang tidak hanya gratis dan ringan memang diperlukan terutama bagi seorang video editor yang baru memulai. Namun, beberapa aplikasi yang digunakan oleh profesional juga dapat digunakan oleh pemula karena fiturnya yang lengkap dan mudah digunakan. Yuk simak artikel berikut untuk tahu software yang cocok untuk kebutuhanmu!

  1. LumaFusion

Lumafusion

Lihat Aplikasi

Software yang pertama cukup terkenal dikalangan professional video editor dan digunakan oleh banyak YouTuber yaitu, LumaFusion. Meski demikian, jika kamu adalah seorang pemula, kamu tidak akan bingung dalam menggunakan aplikasi ini karena antarmuka software ini sangat mudah dengan tinggal menggeser apabila kamu ingin menggabungkan sebuah video.

Kualitas gambar yang dihasilkan juga sangat bagus ditambah dengan pilihan efek yang bermacam-macam. Namun sayangnya, software edit video ini masih hadir bagi pengguna iOS dan harus membayar Rp. 300.000.

  1. DaVinci Resolve
Baca Juga  5 Software Desain Rumah Impian Yang Mudah dan Ringan

davinci re

Download Aplikasi Disini

DaVinci Resolve memiliki kemampuan yang hampir mirip dengan Adobe Premiere Pro. Beberapa fitur yang ditawarkan oleh software ini antara lain motion graphic, multicam edition, audio mixing, dan masih ada banyak lagi fitur-fitur yang akan kamu dapatkan.

Dalam penggunaannya sendiri software ini juga termasuk software edit video ringan dan cenderung cepat dalam proses rendering. Nah, bagi kamu yang belum memiliki budget untuk membeli software edit video pc kamu bisa mencoba DaVinci Resolve terlebih dahulu.

  1. Apple iMovie

imovie

Download Aplikasi Disini

Jika kamu adalah salah satu pengguna produk Apple, kamu pasti tidak asing dengan Apple iMovie. Sebagai orang yang baru memulai terjun dalam video editing, Apple iMovie bisa kamu pelajari dengan gratis.

Baca Juga  5 Aplikasi Baca Novel Paling populer Agustus 2021

Meski gratis, Apple iMovie tidak kalah dengan software edit video lainnya karena juga memiliki kualitas gambar yang tinggi, fitur green-screen, dan masih banyak lagi.

  1. Adobe Premiere Pro

adobe

Download Aplikasi Disini

Ingin mencoba mengasah skill dengan menggunakan software yang sangat lengkap? Kamu bisa mencoba menggunakan Adobe Premiere Pro. Software ini memang dibuat dan lebih banyak digunakan oleh video editor professional karena fiturnya yang sangat lengkap.

Maka dari itu, Adobe Premiere Pro akan memintamu untuk membayar biaya langganan yang harganya juga terbilang tidak murah bagi kalangan yang masih belajar. Butuh waktu dan penyesuaian untuk mempelajari software ini sehingga pikirkan dengan matang fungsi dan kegunaannya agar kamu tidak rugi.

Baca Juga  MOLA TV Aplikasi Streaming Liga Inggris 2021/2022

Jika penasaran, kamu bisa install software edit video gratis Adobe Premiere Pro langsung dari Adobe yang pastinya memiliki masa trial.

  1. HitFilm Express

Apakah kamu seorang konten kreator yang baru saja mengenal dunia video editing dengan budget tertentu? Jika iya, kamu tetap bisa belajar dengan software HitFilm Express.

Software edit video yang satu ini termasuk gratis dan memiliki fitur yang cukup lengkap. Selain itu, kamu juga akan mendapat banyak preset bawaan dan tutorial dari situs resmi HitFilm Express. Sehingga kamu yang baru saja mencoba tidak perlu lagi khawatir dan bingung ketika menggunakannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *