Download Youtube Movie

Berikut 5 Aplikasi Downloader Terpopuler yang Harus Dicoba 

Salah satu bukti dari semakin majunya sebuah teknologi yang diciptakan manusia adalah hadirnya jaringan internet yang saat ini menjadi hal penting dalam menunjang kelancaran pekerjaan manusia sendiri.

Terutama bagi Anda yang sering melakukan berbagai pekerjaan dengan mendownload file, jaringan internet yang stabil bisa membuat pekerjaan Anda lebih cepat selesai. Selain itu, aplikasi downloader yang digunakan pun juga memiliki peran yang sangat besar dalam hal ini.

Berikut ini 5 jenis aplikasi downloader terpopuler yang bisa membantu Anda dalam menyelesaikan pekerjaan dengan sangat mudah.

  1. Free Download Manager 

FDM

Jenis aplikasi downloader pertama yang harus Anda ketahui adalah Free Download Manager. Sesuai dengan namanya, jenis aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi downloader yang bisa dengan mudah Anda akses tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan alias gratis.

Memiliki fitur add ons di browsernya membuat Anda lebih mudah untuk melakukan downloader. Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan berbagai pilihan bahasa sehingga membuat aplikasi ini cukup diminati dari berbagai kalangan.

  1. Internet Download Accelerator 
Baca Juga  Ini Dia 4 Aplikasi Lowongan Kerja Yang Paling Update dan Terpercaya

Download Accelator

Lihat Aplikasi

Aplikasi downloader selanjutnya adalah Internet Download Accelerator.  Ini merupakan salah satu aplikasi downloader gratis yang bisa dimanfaatkan untuk mendownload musik, video, dan berbagai macam file lainnya.

Dengan IDA ini Anda bisa dengan mudah men-download file lagu dengan berbagai format secara sangat mudah dan cepat.  Selain itu, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mempercepat proses pendownloadan yang sedang dijalankan.

Meski memiliki berbagai kemudahan dan kelebihan, sayangnya aplikasi ini juga memiliki sebuah kekurangan atau kelemahan. Untuk IDA dalam aplikasi biasa atau bukan PRO, akan ada banyak iklan yang muncul yang pasti akan mengganggu para penggunanya. Selain itu, tidak semua fitur tersedia begitu saja pada aplikasi IDA, ada beberapa yang harus diinstal terlebih dulu.

  1. JDownloader 
Baca Juga  Nonton Video Tiktok Dapat Uang

Jdownloader

Lihat Aplikasi

Aplikasi ini sangat cocok bagi Anda yang ingin melakukan download dalam jumlah yang besar dan kemudian meninggalkannya untuk melakukan aktivitas lainnya.

Dengan fitur monitoring remote yang ditawarkan membuat Anda bisa memantau sejauh mana proses downloader yang dilakukan tanpa harus berada di depan PC dengan cara menginstal aplikasi yang sama pada android Anda.

Fitur keren lainnya yang ditawarkan adalah Link Grabber. Dengan fitur ini Anda tidak harus ribet saat mendownload. Anda hanya harus mengcopy paste link dari yang ingin Anda download.

  1. EagleGet 

EagleGetLihat Aplikasi

 

Jenis Aplikasi downloader yang satu ini terbilang aplikasi yang cukup mudah dan simple jika dibandingkan dengan yang lainnya. Tersedia dalam versi portable, sehingga memungkinkan bagi penggunanya untuk melakukan download aplikasi dengan mudah dan bergantian.

Baca Juga  5 Software Desain Rumah Impian Yang Mudah dan Ringan

Namun meski terbilang simple, aplikasi ini tidak kehilangan fitur –fitur penting yang dibutuhkan saat mendownload. Pengguna masih saja bisa memanfaatkannya untuk mendownload beberapa file secara bersama dan juga melakukan penjadwalan.

  1. Download Accelerator Plus (DAP) 

Aplikasi downloader terpopuler yang terakhir adalah Download Accelerator Plus (DAP). Aplikasi ini bisa dibilang cukup populer. Banyak orang yang menggunakannya sebagai alternatif pengganti dari IDM.

Selain karena kecepatannya dalam mendownload file, aplikasi juga menawarkan beberapa fitur menarik yang bisa dimanfaatkan.

Untuk versi PRO nya, aplikasi ini menawarkan fitur scanning virus untuk file yang akan didownload. Dengan begitu Anda tidak perlu khawatir terjadi serangan virus pada PC yang digunakan. Menarik sekali bukan!

Setelah mengetahui beberapa macam aplikasi downloader diatas, lantas tidakkah Anda ingin mencobanya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *