JOB Street

3 Aplikasi Lowongan Kerja yang Terkenal di Indonesia

Anda sedang mencari kerja dan bingung dimana tempat yang dapat melamar pekerjaan yang sesuai? Di zaman digital saat ini, segala permasalahan dengan mudah bisa di atasi, termasuk perihal lowongan kerja. Terdapat berbagai aplikasi yang terkenal dan banyak digunakan oleh job seeker, yang pastinya membantu untuk menemukan dan melamar pekerjaan yang sesuai. Berikut daftar aplikasi lowongan kerja yang terkenal di Indonesia.

Jobstreet

Jobstreet merupakan aplikasi lowongan pekerjaan terkemuka di Asia. Pada November 2014, bahkan Jobstreet masuk ke dalam list salah satu perusahaan yang menyediakan informasi lowongan pekerjaan kapitalisasi pasar terbesar di dunia. Anda dapat menemukan lebih dari 230.000 pekerjaan. Tidak hanya melamar di Indonesia, namun Anda juga dapat melamar pekerjaan di perusahaan-perusahaan negara lainya, seperti, Malaysia, Singapura, Filipina, dan Vietnam.

Baca Juga  5 Aplikasi Membuat Curiculum Vitae (CV) Terbaik Gratis

Fitur yang dimiliki aplikasi Jobstreet memberikan Anda kemudahan dalam menentukan dan mencari pekerjaan, misalnya saja seperti fitur company review dan juga filter cari pekerjaan. Dengan adanya fitur company review,  Anda dapat melihat penilaian para karyawan yang bekerja diperusahaan tersebut.

Selain website, Jobstreet juga memiliki aplikasi yang dapat Anda download di Playstore. Dengan begitu Anda akan merasakan kemudahan dan cepat dalam mendapatkan notifikasi. Berikut link untuk download. (https://play.google.com/store/apps/details?id=com.jobstreet.jobstreet)

Linkedln

Aplikasi lowongan kerja selanjutnya ialah Linkedln. Linkedln merupakan platform untuk memberikan jaringan profesional perihal bisnis. Selain itu, juga dapat digunakan sebagai media sosial karena memiliki fitur untuk berbagi gambar, pengalaman, tulisan, dan lain sebagainya ke sesama pengguna.

Aplikasi yang telah di download oleh lebih dari 500 juta pengguna ini, memiliki fitur dalam mencari dan melamar pekerjaan yang bisa sangat memudahkan Anda. Pasalnya Linkedin memiliki fitur yang memberikan notifikasi kepada Anda dengan pekerjaan yang sesuai dan cocok. Selain itu juga ada fitur kirim pesan, memungkinkan Anda untuk bisa melakukan interaksi secara langsung dengan HRD, jika Anda dapat menemukan akun HRD dari perusahaan yang ingin Anda lamar.

Baca Juga  Watch Live Streaming Chelsea Vs Manchester City Pekan Keenam Liga Inggris 2021/2022

Tak ayal, jika Jobstreet menjadi aplikasi lowongan kerja terpercaya yang penting untuk Anda yang sedang mencari kerja. Interaksi dan portofolio yang meyakinkan tentunya menjadi elemen yang diperlukan. Dengan aplikasi ini, Anda dapat meningkatkan hal tersebut. Berikut link download aplikasi Jobstreet Playstore. (https://play.google.com/store/apps/details?id=com.linkedin.android)

Indeed Job Search

Aplikasi Indeed telah di download lebih dari 100 juta pengguna, dengan rating yang tinggi 4,6 di Playstore. Terdapat 200 juta pekerjaan yang siap untuk Anda pilih. Fitur yang dimiliki pun sangat bisa membantu Anda dalam mencari pekerjaan. Misalnya saja dengan fitur GPS, yang memberikan Anda kemudahan mencari pekerjaan yang dekat dari Anda.

Tidak hanya berpusat pekerjaan di Indonesia, namun Indeed Job Street juga menyediakan lowongan pekerjaan lebih dari 60 negara serta dengan 28 bahasa berbeda. Bahkan bagi Anda yang mahasiswa, Anda juga dapat menemukan berbagai lowongan magang. Ingin merasakan fitur yang memudahkan ini? Anda bisa download aplikasinya disini. (https://play.google.com/store/apps/details?id=com.indeed.android.jobsearch)

Baca Juga  4 Aplikasi Loker Terbaik di Android, Untuk Para Pencari Kerja

Itulah, 3 Aplikasi Lowongan Kerja yang Terkenal di Indonesia. Semoga artikel ini dapat membantu Anda untuk menemukan aplikasi lowongan kerja terbaik dan terkenal di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *