IP Web Cam

Ubah Android Jadi CCTV

Cara mengubah android menjadi CCTV tentu terdengar sangat menarik karena artinya anda bisa memantau CCTV rumah anda dimana saja dan kapan saja.  Dengan begitu, maka anda tak akan khawatir dengan keamanan rumah meskipun sedang bepergian jauh dalam waktu beberapa jam.

Mengubah Android Menjadi CCTV

Menjadi keamanan tentu menjadi hal yang sangat penting.  Untuk tempat – tempat umum seperti sekolah,  pabrik, mall, rumah sakit dan sebagainya mungkin bisa menggunakan jasa security untuk satpam. Namun untuk rumah – rumah, mungkin tidak semuanya bisa menggunakan satpam.

Jika rumah elit atau mewah, mungkin akan cocok menggunakan satpam untuk menjaga keamanan rumah.  Lalu bagaimana dengan rumah sederhana? Bagaimana cara melakukan keamanan ekstranya?

Baca Juga  Aplikasi Android Keren Yang Masih Jarang Diketahui Banyak Orang

Tidak perlu khawatir jika anda terlalu tidak mungkin untuk membayar satpam demi menjaga keamanan rumah.  Karena memiliki satpam,  maka itu artinya anda harus mengeluarkan biaya untuk gaji setiap bulannya. Jika hal ini adalah kendala yang dialami,  maka anda bisa menyiasatinya dengan memanfaatkan aplikasi.

Saat ini ada banyak sekali cara mengubah android menjadi CCTV. Ini artinya,  anda tetap bisa menjaga keamanan rumah secara ekstra,  bahkan tanpa harus memiliki satpam sekalipun.  Apalagi aplikasi semacam ini sangatlah banyak dan bisa dipilih sesuai dengan keinginan masing – masing.

Salah satu aplikasi yang bisa diandalkan adalah IP Webcam. Apa itu IP Webcam?  IP webcam merupakan sebuah aplikasi yang dapat membantu mengubah smartphone anda sebagai kamera CCTV.

Baca Juga  5 Aplikasi Soal Matematika Terbaik untuk Android dan iOS

Ini artinya,  anda bisa memantau kondisi rumah dari jarak jauh hanya melalui smartphone anda saja.  Bahkan dengan cara ini,  anda juga tidak perlu memasang kamera CCTV yang biasanya memiliki harga yang cukup mahal. Sangat menarik bukan?

Cara Menggubakan Aplikasi IP Webcam

Sesuai dengan penjelasan diatas dimana tanpa kamera CCTV pun anda bisa memantau keamanan rumah melalui smartphone android saja.  Tentunya dengan bantuan aplikasi IP Webcam. Berikut ini adalah cara cara mengubah android menjadi CCTV dengan aplikasi IP webcam.

  • Download aplikasi IP Webcam melalui Play Store.
  • Install aplikasi tersebut ke smartphone anda.
  • Siapkan laptop atau PC yang sudah terhubung ke internet.
  • Buka aplikasi IP webcam pada smartphone anda.
  • Tekan menu ” Start Server ” nantinya akan muncul alamat IP dan juga video pada smartphone.
  • Jangan lupa catatlah alamat IP yang muncul.
  • Buka browser pada laptop atau PC anda, bisa Mozilla atau Chrome.
  • Ketik alamat IP tadi pada kolom pencarian Mozilla atau Chrome,  tambahkan garis miring dan kata ” videofeed ” (/videofeed) lalu klik OK atau enter.
  • Jika langkah yang dilakukan sudah tepat, maka di dalam layar monitor akan muncul video yang sama seperti yang tertangkap pada layar smartphone anda.
  • Selesai.
Baca Juga  Prediksi Wajah Bayi Masa Depan Mu, Aplikasi BabyGenerator

Berdasarkan penjelasan diatas bisa disimpulkan bahwa cara mengubah android menjadi CCTV ternyata terbilang sangat mudah.  Sehingga anda bisa mencobanya sendiri dirumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *